Berita

//

Asisten I Buka Sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi Kesiapsiagaan Bencana

2022-08-23 04:02:09 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar didampingi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Penyelamatan, dan Penanggulangan Bencana (DPKPPB), H Lutfi Ishak membuka acara sosialisasi komunikasi, informasi dan edukasi kesiapsiagaan terhadap bencana bagi siswa SMA/SMK/MA dalam rangka sekolah aman dari bencana tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2022, bertempat di aula pertemuan Hotel Dewinda Lubuklinggau, Selasa (23/8/2022).
Dalam arahannya, Kahlan Bahar mengatakan saat terjadi bencana alam seperti gempa bumi, banjir dan tanah longsor pasti menimbulkan kerugian, meskipun Lubuklinggau bukan kota rawan bencana.
Namun perlu diketahui, Kota Lubuklinggau rawan akan banjir dan angin puting beliung. Kondisi ini perlu diketahui oleh para siswa agar mereka selalu siap siaga dan tanggap bencana sekaligus menjadi pelopor bagi siswa lain agar ikut berperan aktif dalam penanggulangan bencana tersebut.
Sementara itu, H Lutfi Ishak dalam laporannya menyampaikan tujuan kegiatan ini tak lain agar para peserta (siswa) mengetahui profil bencana Kota Lubuklinggau, mitigasi bencana, sistem manajemen dasar bencana, SAR rescue, water rescue dan vertikal rescue.
Dirinya berharap, melalui kegiatan ini para siswa dapat mengetahui peran mereka dalam pencegahan dan penanganan pertama terhadap bencana sekaligus dapat mengimplementasikannya terutama dilingkungan sekolah masing-masing.


Selain itu para peserta juga diharapkan dapat mengajak siswa lain untuk berperan aktif menjadi pelopor dan peduli terhadap sekolah aman dari bencana. Peserta sosialisasi sebanyak 40 orang utusan dari 10 SMA sederajat yang ada di Kota Lubuklinggau.(*/acm).




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1532
  • Kemarin 3531
  • Minggu ini 22556
  • Bulan Ini 17403
  • Total 939132

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?